Senin, 13 Agustus 2012

TIPS MENGAJAK BAYI JALAN-JALAN

ayahbunda.co.id
Jalan-jalan memang menyenangkan, baik itu jalan-jalan di mall atau sekedar makan diluar. Namun apa jadinya jika membawa sikecil yang masih bayi..? Membawa bayi untuk ikut berjalan-jalan memang butuh pertimbangan. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar jalan-jalan tetap menyenangkan nyaman dan aman untuk sikecil. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat jalan-jalan bersama sikecil.

  • Siapkan keprluan sikecil dalam satu tas. Diapers, baju ganti, bedak, minyak telon, tisu basah, jika sikecil sudah sudah makan maka persiapkan pula cemilan untuk bayi. Siapkan juga botol susu dan  termos kecil jika sikecil meminum susu formula. 
  • Pergi disaat pagi hari, Karena diwaktu pagi mall masih belum terlalu ramai, jika mall sudah mulai penuh sebaiknya mengajak sikecil pulang 
  • Jangan Terlalu Lama, Jalan-jalan bersama buah hati perlu perhatikan durasinya, jika pergi terlalu lama khawatir bayi anda kecapean, dan akan menyebabkan sakit.
  • Pilih gendongan atau stoller, jika sikecil lebih suka digendong maka gendongan menjadi pilhan yang tepat untuk membawa sikecil saat jalan-jalan agar lebih nyaman untuk anda maupun sikecil, namun jika sikecil suka di stoller maka persiapkan juga stoller agar sikecil lebih nyaman. 
  • Pastikan Ada Nursery Room, ( ruangan khusus ibu menyusui) agar anda lebih nyaman saat menyusui dan mengganti popok sikecil.