Sabtu, 14 Juli 2012

Merawat kembar memiliki keunikan tersendiri

Queen Shaqira & queen Shafina
Anda memiliki anak kembar atau sedang menanti anak kembar?
Saya akan berbagi tentang sepenggal kisah keunikan dalam merawat sikembar.
Kehidupan sepasang anak kembar memang tidak biasa, sebagai pengasuh harus punya trik tersendiri untuk merawat sikembar, karena meski bagaimanapun mereka itu unik, kalau kita bilang mereka itu satu jelas bukan karena mereka memiliki kebiasaan dan kesukaan yang berbeda, namun jika kita bilang mereka itu beda terkadang mereka memiliki semacam telepati sehingga membuat mereka seperti sama
( kompak ).
Ketika mereka sudah mulai bisa bermain mereka tidak bisa terlepas dari " rebutan " terutama jika anda merawat sikembar dalam satu lingkungan. Yang paling sulit adalah menjadi penengah diantara mereka kadang kita tidak bisa bilang "sebagai kakak harus mengalah " karena mereka dilahirkan bersamaan. Walapun sebisa mungkin kita usahakan mereka agar tidak berebut contohnya dengan cara membelikan mainan yang sama. Namun cara itu pun tidak selalu benar karena sebaiknya kita mengajarkan kepada mereka untuk berbagi sejak dini, anak kembar itu tidak selalu harus sama. Lebih baik jika mereka sudah mengerti kita beri kesempatan untuk memilih kesukaannya sendiri dan bertanggungjawab atas pilihannya.
Namun dari sekelumit kesulitan yang dihadapi, memiliki anak kembar merupakan anugerah yang luar biasa. Sejak kecil mereka sudah mempunyai teman main dirumahnya, jadi sikembar tidak pernah kesepian, kadang mereka bisa lebih mandiri, mudah bersosialisasi dan terbiasa berbagi.

Queen Shaqira & queen Shafina