Jumat, 13 Juli 2012

" Ramuan Ajaib" JAHE DAN KAYU MANIS BISA MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH SI KECIL

" Bu dede mau air jahe dong sama gula, dulu waktu dede kecil ibu sering bikin buat dede trus dede minum deh pake botol"
kalimat itu yang mengingatkan saya pada kebiasaan membuatkan air jahe untuk anak kembar kami, dulu saat mereka usia 2 tahunan saya sering membuatkan air jahe untuk menjaga daya tahan tubuhnya. 
Awalnya sih karena sikembar itu sering sakit, apalagi sakit flu. Saya takut memberikan obat terlalu sering, jadi sebisa mungkin saya menghindari obat-obatan.
Resepnya sangat mudah, hampir sama dengan resep wedang jahe hanya saja lebih sederhana ( maklum untuk balita ) Dab biasanya saya bilang minuman ini dengan " RAMUAN AJAIB " 

" RESEP RAMUAN AJAIB " 

Jahe, lebih bagus jika ada jahe merah 
Sedikit gula merah untuk rasa manis 
Kayu manis 
rebus semua bahan setelah mendidih dinginkan lalu berikan pada sikecil 

Dan Alhamdulilah setelah diberikan rutin, flu anak kami mereda dan akan lebih baik jika diberikan saat sikecil mengalami gejala flu, untuk pencegahan.



Manfaat kayu manis: 
Kayu manis dapat meredakan flu/pilek . Kayu manis adalah astringent yang membantu mengeringkan lendir berlebihan di dalam paru dan saluran hidung. Selain itu, kayu manis juga meningkatkan sirkulasi darah sehingga tangan dan kaki terasa hangat.Sumber : Back to Nature




Manfaat Jahe :
Banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan salah satu adalah sebagai penghangat badan, menambah nafsu makan,melancarkan sistem peredaran darah pada tubuh sehingga lebih rileks, mengatasi perut kembung..




Manfaat gula merah :
Selain pemberi rasa manis, gula merah lebih memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan gula putih, selain itu juga dapat mengatsi batuk dan anemia.







Bunda silahkan dicoba resepnya semoga bermanfaat