Jumat, 13 Juli 2012

TIPS UNTUK ANDA YANG SEDANG HAMIL ANAK KEMBAR

Memiliki anak kembar memang anugaerah yang luar biasa, baik hamil kembar yang direncanakan maupun yang tidak. Banyak hal yang harus diperhatikan saat hamil anak kembar, karena mereka memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan ibu yang hamil tunggal. Jika anda sedang hamil anak kembar sebaiknya jangan terlalu lelah mengingat tubuh anda harus menopang dua bayi sekaligus, tentunya ini akan membuat anda merasa lebih berat.  Untuk sebagian ibu yang hamil anak kembar mereka akan merasakan sakit punggung, bengkak pada kaki, dan sering merasakan ingin buang air kecil atau bahkan ada diantaranya yang merasakan sembelit, Tapi jangan khawatir berfikirlah positif karena itu salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit yang anda rasakan, Yang anda butuhkan adalah kesiapan mental dan fisik anda dalam menghadapi persalinan,
Biasanya ibu yang hamil anak kembar merasakan peregangan yang lebih pada bagian kulit perut untuk mengatasinya sebaiknya anda rutin menggunakan baby oil atau cream agar kulit perut anda tidak sakit. Selain itu juga sebaiknya anda makan makanan yang kaya akan protein, vitamin mengingat anda membutuhkan lebih banyak dibandingkan ibu yang hamil tunggal.
Jangan terlalu lelah karena tubuh anda menopang dua bayi sekaligus.
Jangan lupa untuk selalu mengontrol kehamilan anda secara rutin.
Jangan stress dan selalu berfikir positif agar kehamilan anda tidak terganggu
Sering  "sharing" dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama dan ambillah hal-hal positif yang mereka alami karena ini dapat menjadi dukungan untuk anda.
Persiapankan biaya yang ganda karena jika anda telah mempersiapkan jauh-jauh hari anda akan lebih tenang saat menghadapi persalinan.