Sabtu, 14 Juli 2012

CARA MEMBUAT ANAK KEMBAR

Memiliki anak kembar memang menjadi dambaan sebagian orang, biasanya alasannya simple karena lucu aja, Namun tahukah anda jika mendapatkan bayi kembar itu dapat direncanakan.
Tentu saja dengan teknologi kedokteran yang canggih pada saat ini merencanakan bayi kembar bukan hal yang mustahil. Tidak harus karena sejarah keluarga saja. Ada beberapa faktor yang dapat membuat seorang wanita dapat hamil kembar.



1.Tenju saja karena memiliki Sejarah atau keturunan
Apakah ada anak kembar dalam keluarga Anda? Jika Anda memiliki ibu, kakak, adik, paman atau sepupu yang memiliki anak kembar, anda mungkin akan memilikinya juga Namun, hanya kembar dizigotik yang dipengaruhi oleh faktor keturunan
Jika ibu atau nenek dari pihak ibu memiliki anak kembar fraternal, Anda mungkin telah mewarisi gen untuk hyperovulation, atau meningkatkan peluang untuk Cara Membuat Bayi Kembar.
2. Hamil di Usia tua
Ibu yang hamil diusia tua lebih mungkin untuk hamil kembar dari rekan-rekan mereka yang lebih muda. Diperkirakan bahwa tubuh seorang ibu yang sudah tua bisa mempercepat proses ovulasi Hampir dua puluh persen ibu yang melahirkan di atas usia 45 melahirkan bayi kembar. Namun, risikonya pun juga meningkat; ibu yang lebih tua memiliki tingkat lebih tinggi keguguran dan lebih mungkin untuk mengalami masalah seperti diabetes selama kehamilan mereka, di samping itu, bayi mereka pada risiko tinggi untuk kelainan kromosom.
3. Telah memiliki anak kembar
Setelah Anda memiliki anak kembar, Anda secara signifikan lebih mungkin untuk hamil dan melahirkan kembar lagi! Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ibu yang mempunyai anak kembar empat kali lebih mungkin untuk memiliki anak kembar lagi daripada seorang wanita yang belum pernah hamil, atau seorang ibu yang hanya melahirkan anak tunggal.
4. perbanyak menkonsumsi Singkong dan Produk Susu
Tidak ada yang tahu pasti mengapa, tapi suku Yoruba di Afrika Barat memiliki tingkat tertinggi kelahiran kembar di dunia. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa makanan ibu adalah penyebabnya, seperti singkong, sejenis ubi atau kentang manis. Pada sayuran ini diduga mengandung bahan kimia yang menyebabkan hyperovulation. Selain itu, sebuah studi tahun 2006 menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi susu lima kali dalam sehari lebih mungkin untuk memiliki anak kembar. (silahkana konsultasikan kepada dokter kandungan anda tentang Cara Membuat Bayi Kembar)
5. Meningkatkan kesuburan janin
Teknologi reproduksi secara dramatis meningkatkan tingkat kelahiran ganda. Obat yang dapat menstimualate ovulasi bisa menyebabkan kehamilan kembar.
6.Memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak
Jika anda memilki anak-anak dalam jumlah yang banyak, kemungkinan besar anda aan hamil kembar pada kehamilan berikutnya.
Tidak ada yang tahu berapa jumlah batas yang dapat memicu untuk kehamilan kembar, sehingga Anda mungkin harus terus mencoba sampai itu terjadi.
7. Sementara hamil Menyusui
Kebanyakan orang berpikir bahwa Anda tidak bisa hamil saat menyusui, karena saat proses menyusui seorang ibu berovulasi. Namun, banyak ibu yang memiliki kembar tidak setuju dengan gagasan itu. Beberapa penelitian telah mendukung teori bahwa kemungkinan bayi kembar akan meningkat jika seorang wanita hamil saat menyusui. Sebagai contoh, Dr Gary Steinman mengklaim bahwa wanita yang menjadi hamil saat menyusui,sembilan kali lebih mungkin untuk hamil kembar dibanding wanita yang tidak menyusui pada saat hamil.
Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi anda yang mendambakan anak kembar. 


sumber : Bayikembar.com