Kamis, 09 Agustus 2012

DILEMA IBU KEMBAR

Queen Shaqira & Queen Shafina
Sedikit bercerita tentang sikembar...
Anak kembar kami sudah mulai besar, karakternya sudah mulai terlihat. Shaqira yang dulu terlihat lebih manja sekarang dia terlihat lebih mandiri, dia sekarang sudah mulai menunjukan sikapnya sebagai seorang kakak, kadang dia mengalah untuk dominasi adiknya menguasai ibu. Saat waktu tidur tiba Shaqira lebih sering berbaring dipojok tembok, dan kemudian tidur sendiri, sedangkan shafina sang adik dia sangat mendominasi ibu bahkan shafina tidak mau berbagi peluk ibu dengan sang kakak saat tidur. Pernah satu hari saat mereka berdua terbangun diwaktu malam, Shaqira meminta aku untuk memeluknya tapi Shafina saat itu melarangnya sambil menangis dan berteriak, lalu Shaqira berbaring menghadap tembok dan menangis tanpa mengeluarkan suaranya. Sifat Shaqira menjadi lebih keras, kemandiriannya membuat dia terkadang menjadi sulit diatur dan mempunyai keinginan sendiri. Tentu saja itu membuat saya khawatir. Pelan-pelan saya berusaha untuk menghilangkan kebiasaan itu dengan segala cara. Belakangan sifatnya sudah mulai melunak. Dia sudah mulai menurut dan kemandiriannya sangat membantu saya. 
Jauh berbeda dengan sifat sang kakak Shafina sang adik dia sangat manja seringkali dia menangis mencari ibu saat bangun tidur. Atau bahkan seringkali dia minta digendong dan minta ditemani saat main. Namun sifatnya yang sangat mendominasi ibu menjadi lebih mudah untuk diatur. Jika melihat ibunya marah dia pasti langsung meminta " ibu jangan marah ibu baik lagi ". Yaaa bisa dibilang saat ini shafina menjadi anak manis anak mami yang penurut dan manja hehehe. 
Kerepotan kami untuk membagi kasih sayang dan merawat mereka membuat kami terkadang harus melupakan kesempurnaan. Contoh kasus sebetulnya kami juga tidak ingin mereka suka makan permen, tapi kadang jika mereka berdua meminta hal yang sama secara bersamaan kadang kami tak kuasa melarangnya.
Banyak orang yang menyayangi dan membantu merawat mereka yang terkadang membuat kami tidak bisa memjadikan mereka persis seperti yang kami inginkan. Namun apapun yang mereka berikan kami percaya itu semua dilakukan atas dasar kasih sayang.
Queen Shaqira dan Queen Shafina jadi anak yang baik yaaaa.., Luv u..