Rabu, 08 Agustus 2012

TIPS SAAT DITINGGAL PEMBANTU MUDIK


Lebaran tinggal beberapa hari lagi, mudiknya sudah didepan mata, artinya kita harus siap melepas kepergian pembantu tercinta untuk mudik, nahh saat ini meruoakan saat yang paling berat terutama bagi anda yang selalu menggunakan jasa pembantu, disaat banyak hal hal yang harus dipersiapkan menjelang lebaran disaat itu pula pembantu dirumah harus direlakan kepergian mudiknya. Namun jangan khawatir ada beberapa TIPS yang semoga bisa membantu anda kegundahan anda.
• Berbagi tugas. Membagi pekerjaan rumah tangga dengan suami atau anak-anak jika memang sudah cukup besar untuk mengerjakan sesuatu. Sekaligus dapat melatih anak bertanggung jawab dan mandiri. Buat daftar pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan dan bagikan pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan masing-masing orang.Sebagai alternatif anda bisa menggunakan jasa laundry dan katering untuk meringankan tugas anda.
• Cari bantuan keluarga terdekat. Kalau memang bisa tidak ada salahnya bun meminta bantuan keluarga terdekat misalnya untuk ikut menjaga si kecil. Jika bunda dan suami sama-sama bekerja, bisa menitipkan si kecil kepada keluarga terdekat untuk menjaga dan merawatnya selama pembantu mudik. atau anda juga bisa menggunakan jasa day care. 
• Atur jadwal cuti. Jika memungkinkan untuk bunda dan suami sama-sama cuti selama pembantu mudik akan sangat menyenangkan. Namun, jika tidak memungkinkan atur jadwal cuti bergantian.
mobile.seruu.com
• Borong belanjaan. Untuk bunda yang sibuk bekerja, ada baiknya memborong langsung belanjaan untuk makanan dalam jumlah lumayan banyak. Persiapan untuk seminggu atau dua minggu saat ditinggal pembantu mudik lebaran.
• Atur jadwal kepulangan pembantu. Jika pembantu lebih dari satu, ada baiknya mengatur bergantian jadwal pulang mereka. Namun, sesuaikan dengan keadaan mereka. Karena kepulangan setahun sekali pada waktu hari raya merupakan satu-satunya liburan yang menyenangkan, serta bertemu dengan keluarga yang sudah lama tidak ketemu.
• Cari pembantu cadangan. Untuk yang satu ini memang biayanya sedikit mahal. Membayar pembantu khusus yang mau bekerja hanya selama mudik lebaran. Namun bunda harus hati-hati memilihnya. Selektif apalagi jika ada si kecil yang harus dirawat.
• Menikmati semua kerepotan. Repot tapi menikmati? Lebih baik mengerjakan segala sesuatu dengan hati senang. Berusaha menikmati setiap tugas yang harus dikerjakan. Misalnya, anggap saja olahraga gratis saat bunda harus menyapu dan mengepel rumah. Disamping rumah bersih sekaligus membakar lemak di tubuh. repot sekali-kali ga apa-apalah toh juga cuma setahun sekali jadi nikmatilah keribetannya yaaa bun. 


sumber : http://www.bettermomtoday.com