Senin, 06 Agustus 2012

TIPS CERMAT BERBELANJA MENJELANG LEBARAN

Detik detik setelah pembagian THR biasanya berdampak kemacetan. Maklum orang-orang berbondong-bondong mempersiapkan keperluan lebaran alasannya simple " takut uangnya keburu abis" . Selain itu biasanya menjelang lebaran banyak diskon yang ditawarkan, hal ini dapat menggoda para wanita yang sedang berbelanja sehingga biasanya budget untuk belanja jadi membengkak karena akhirnya membeli barang yang tidak diperlukan hanya karena diskon.
Supaya anggaran belanja tidak berantakan ada baiknya anda menyusun rencana sebelum berbelanja. Berikut sedikit tips agar berbelanja sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan.
gamesisort.blogspot.com

  • Bawalah catatan daftar belanjaan yang harus dibeli. Semua pembelian tidak boleh melanggar budget yang tertera. Displinlah dalam berbelanja.
  • Berbelanjalah pada waktu yang tepat.Pilihlah waktu pagi hari karena biasanya jika sore banyak orang yang berbelanja juga sambil ngabuburit sehingga rentan macet dan ngantri
  • pisahkan antara kebutuhan dan keinginan ( terutama untuk anda yang akan mudik saat lebaran perhatikan alokasi dana untuk mudik)
  • Jangan tergiur dengan diskon hal ini biasanya membuat anda membeli barang-banrang yang tidak anda butuhkan
  • Berbelanjalah sendiri karena biasanya jika mengajak teman anda mudah tergoda membeli sesuatu diluar daftar belanjaan anda 
  • perhatikan stamina apalagi jika anda berbelanja saat bulan ramadhan jangan sampai membatalkan puasa demi berbelanja.  



sumber :  http://www.ayahbunda.co.id