Jumat, 20 Juli 2012

Bahagianya memiliki anak kembar

Saat tahu bahwa saya hamil anak kembar memang mengejutkan apalagi memiliki anak kembar memang tidak direncanakan. Saat pertama mengetahui bahwa janin saya ini kembar hal yang pertama terbayang adalah bagaimana cara merawatnya, Menurut cerita orang memiliki satu bayi saja repot apalagi memiliki dua bayi dalam waktu bersamaan. 
Kembar Queen ( Queen Shaqira & Queen Shafina ) 
Namun kerepotan yang saya alami terbayar dengan keistimewaan mereka. Memiliki anak kembar memang tidak semua orang mengalaminya. Ada banyak hal yang saya rasa istimewa karena memiliki anak kembar.
  • Anak kembar tidak pernah kesepian, selalu saja ada teman bermain dirumah, dari mulai mereka bangun tidur hingga mereka tidur lagi kembar selalu punya teman bermain yaitu saudara kembarnya sendiri, sehingga kita tidak perlu repot mencarikan teman bermain untuk sikembar. Apalagi ketika mereka telah memasuki masa aktif, atau masa bermain.
  • Anak kembar mudah bersosialisasi, hal ini dikarenakan mereka sudah terbiasa mengobrol dengan kembaranya sejak kecil. Coba perhatikan dari mulai mereka bayi mereka sudah bisa berkomunikasi walaupun dengan bahasa yang hanya dimengerti oleh mereka berdua. Percaya atau tidak anak kembar memiliki bahasa yang hanya dimengerti oleh mereka berdua. Kadang kami sebagai orang tuapun tidak mengerti apa yang mereka katakan Sampai akhirnya kami menyadari arti dari kata-kata tersebut dengan sendiri nya. Namun jangan biarkan mereka berkembang dengan bahasa mereka sendiri sekali-kali bisa dipisahkan atau sering diajak ngobrol agar mereka dapat berkomunikasi dengan bahasa yang umum.
  • Banyak orang yang mengenali sikembar. Biasanya anak kembar mudah dikenali orang, karena mereka yang unik dan menjadi pusat perhatian. Pada akhirnya banyak yang menyayangi sikembar. Contohnya waktu mereka masih bayi banyak orang yang ikut membantu merawatnya menggatikan menggendong waktu kita lelah, banyak orang yang mememberikan hadiah, Banyak difoto orang, Banyak yang mengajaknya bermain. Namun berikan pengarahan agar mereka tidak tumbuh menjadi pribadi yang sombong. 
  • Tidak usah berebut bayi dengan suami atau keluarga yang lain. Karena anda memilki dua bayi jadi anda tidak perlu berebut, siapapun bisa memilih salas satunya. Bahkan yang terjadi adalah berebut ibu.
  • Anda jadi banyak kenalan , Saat anda mengajak sikembar jalan-jalan banyak yang bertanya Kembar yaa bu, dimulai dengan pertanyaan itu biasanya berkembang pada pertanyaan lainnya sehingga anda menjadi banyak kenalan.
  • Rumah selalu ramai dengan celotehan mereka, sehingga rumah tidak pernah sepi .
Untuk anda yang saat ini sedang mengandung bayi kembar selamat menikmati keistimewaanya yaa.