Kamis, 19 Juli 2012

Kurma, buah yang sehat sekaligus berkhasiat

Ramadhan akan segera tiba, tentu saja pedagang kurma pun mulai bermunculan dimana-mana, mulai dari kurma yang harganya murah sampai yang harganya mahal . Kurma menjadi hidangan favorit saat berbuka puasa dikarenakan rasanya yang manis dan merupakan sunah rosul. Kurma pun memilki manfaat yang baik bagi kesehatan diantaranya :

umanurma.blogspot.com
  1. Kurma dapat mengatasi sembelit 
  2. Kurma dapat mengobati penyakit yang berhubungan dengan usus karena kurma mengandung nikotinat.
  3. Kurma berkhasiat untuk mengatur metabolisme tubuh. Kurma merupakan bagian penting dalam diet sehat karena dapat menjaga berat badan 
  4. Kurma dapat  menjaga kesehatan jantung caranya rendam kurma selama satu malam dan haluskan. minum ramuan ini secara rutin 2 kali seminggu 
  5. Kurma dapat mengatasi lemah syahwat.caranya rendam kurma didalam susus kambing segar semalamam. blender susu dan korma hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan kapulaga bubuk dan madu.
  6. Kurma dapat mengatasi diare, dikarenakan kurma mangandung kalium 
  7. Kurma dapat menghilangkan mabuk dan pengaruh alcohol, untuk mendapatkan hasil yang maksimal gosok kurma dan rendam selam satu malam.
  8. Mengobati kanker perut seperti usus dan lain-lain.,  kurma bekerja sebagai tonik yang bisa mengobati kanker perut, selain tidak memiliki efek samping kurma juga mudah dicerna. 
sumber : .kucoba.com