Rabu, 25 Juli 2012

4 Jenis Buah yang dapat mebuat badan tetap bugar selama berpuasa

Berpuasa bukan bererti kita menghentikan aktifitas kita sehari hari, bukan berarti pula diisi dengan tidur sepanjang hari, memeng lebih baik tidur dari pada bergunjing atau menecela orang,namun jangan sampai terjebak dalam pemahaman tersebut. Biasanya orang yang aktifitas saat berpuasanya tidur terus adalah orang yang kurang asupan gizi saat sahur atau orang yang "balas dendam" saat berbuka, karena tubuhnya jadi terasa lemas dan kurang semangat. namun jangan menyerah dulu yaa dengan keadaan, anda bisa mengantisipasinya dengan mengkonsumsi buah yang dapat membuat badan tetap bugar saat berpuasa.
Berikut 4 jenis buah tersebut:
  1. kelapa. kelapa banyak mengandung khasiat untuk tubuh,  Dikutip dari laman Shine, buah tropis ini juga mengandung vitamin yang berlimpah,   termasuk kaya mineral dan kaya nutrisi. Kelapa adalah sumber mangan, dan berisi 60 persen mineral sebagai jumlah ideal harian yang direkomendasikan. Buah kelapa juga mengandung 11 persen zat besi, 9 persen fosfor dan 8 persen kalium, seng, kalsium dan magnesium. Kelapa kaya akan protein dan tinggi kalori. Tetapi kelapa memiliki jenis protein yang membantu untuk membangun otot daripada lemak. kelapa juga dapat memerangi penyakit pencernaan. kandungan seratnya cukup tinggi, menyaingi sumber serat lain. Sedangkan air kelapa mengadung zat yang dapat memulihkan stamina, bahkan didunia medis, digunakan sebagai infus hidrat yang membantu masalah dehidrasi  ( sumber : www.waspada.co.id )
  2. Pisang merupakan buah yang mudah dicerna, kandungan gula didalamnya dapat diubah secara cepat menjadi sumber tenaga, buah pisang pun dapat menghilangkan rasa lelah. ( sumber : terbarudidunia.blogspot.com)
  3. Pepaya, Buah ini mengandung berbagai jenis enzim, vitamin dan mineral. Kandungan vitamin A-nya lebih banyak daripada wortel, vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk. Kaya pula dengan vitamin B kompleks & vitamin E. ( sumber : Brokerlink.web.id
  4. Jambu biji, kandungan vitamin C pada jambu biji 2 kali lebih besar dibandingkan jeruk manis, jambut biji juga berkhasiat untuk menurunkan tingkat kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh, Jika kita mengkonsumsi satu jambu biji dapat memberikan dosis harian seperti zat besi,asam folat, kalsium, serat, protein, karbohidrat, vitamin A, B dan C ( sumber : berbagai sumber )