Kamis, 26 Juli 2012

JENIS MAKANAN YANG DAPAT MENCERDASKAN OTAK

Curhatan seorang bunda pada temannya, 
" aduuh gimana yaa anaku kan ga suka ikan, nanti ga akan pinter dong seperti anak yang lain.. , agak cemas juga sih soalnya ikan kan baik buat otak padahal ikannya udah dibuat sedemikian rupa tapi tetep aja ga mau makan ikan " 
Anda juga pernah mengeluh hal yang sama? Anak anda tidak suka ikan? 
Banyak bunda yang khawatir karena anaknya tidak suka ikan, Seperti yang kita ketahui ikan merupakan makanan yang dapat mencerdaskan otak terutama ikan salmon. karena ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi, didalamnya juga terkandung DHA yang membantu mengirimkan sinyal. Nah bagaimana jika anak anda tidak suka ikan? , Jangan khawatir lagi bunda karena ada beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak selain ikan.
Berikut beberapa makanan tersebut
Google
  1. Strawberry, Buah merah yang satu ini hampir setiap anak suka. bentuknya yang lucu, rasanya yang manis namun kadang kecut ini, membuat anak-anak suka makan strawberry. Dan ternyata strawberrypun dapat mencerdaskan otak anak. Karena buah ini mengandung fisetin yang flavonoid yang dapat meningkatkan memori, kebanyak buah berry memang memiliki kandungan yang sama.
  2. Telur, didalam kandungan telur terutama kuning telur terdapat kolin yang sangat penting dikonsumsi anak dibawak 7 tahun, karena daya ingat mereka berada pada tahap perkembangan. Namun telur juga mengandung tinggi kolesterol, jadi jangan terlalu banyak memberikan telur pada anak.
  3. Kacang, kandungan vitamin E pada kacang dapat memnamtu mencegah kehilangan ingatan akibat penuaan.Bahkan dalam kacang kenari mengandung omega 3 seperti halnya yang terkandung pada ikan salmon. Sementara kacang mete mengandung magnesium yang memungkinkan oksigen lebih banyak masuk kedalam sel darah otak.
  4. Biji kopi,  Biji kopi kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino. Beberapa penelitian menunjukkan minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko demensia. Bahkan penelitian di Korea Selatan menemukan kopi dapat memperlambat pertumbuhan tumor otak. Namun hati-hati kopi juga mempunyai efek negatif bagi tubuh kopi dapat menyebabkan susah buang air besar dan menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi secara berlebihan.( doktersehat.com)
Mulai saat ini tidak usah khawatir lagi yaa bunda, anda bisa memilih satu makanan diatas yang tentunya disukai oleh anak anda. namun bukan berarti jika mengkonsumsi makanan tersebut setiap hari dapat pintar tanpa belajar, makanan tersebut hanya membantu agar otak mudah mengingat hal-hal yang dipelajari anak.


sumber :
lefkoleflye.blogspot.com