Jumat, 27 Juli 2012

MINUMAN PENAMBAH STAMINA SAAT PUASA

Ada orang yang beralasan untuk tidak berpuasa saat ramadhan karena bekerja berat. Atau ada juga orang yang tidak bermalas malsan atau bahkan tidur sepanjang hari dengan alasan lemas, kurang bergairah, tidak ada stamina. 
Sebetulnya hal itu bisa diatasi dengan cara meminum suplemen atau meminuman minuman penambah stamina saat sahur. Minuman itu tidak perlu minuman yang mahal, minuman yang sederhanapun dapat menambah stamina anda saat berpuasa.
Berikut beberapa minuman yang dapat menambah stamina, dan dapat dibuat sendiri dirumah

  • Minuman Jahe selain memilki efek menghangatkan minuman ini pun dapat memberikan efek menenangkan.  Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh Anda hangat dan bebas masuk angin.
  • Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Jika Anda tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Hati-hati, jangan sampai memberi banyak gula.
  • Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga Anda akan lebih terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Selain itu, kandungan nutrisi susu akan membantu Anda tetap fit hingga menjelang waktu berbuka puasa. Pilihlah susu yang rendah lemak bagi anda yang memilki masalah pencernaan
  • MInuman yang paling bai tentu saja ir putih. minumamlah air putih yang hangat guna menhangatkan tubuh dan membuat lambung terasa nyaman. 

Google